My FLP, My First Love

Sabtu, 14 November 2015

Abaikan omongan-omongan yang menjatuhkanmu!!!

Raih Cita-Citamu, Raih Suksesmu

Sudah lama saya menonton video mengenai kisah seekor katak. Kali ini saya akan menceritakannya lewat tulisan ini. Sangat menginspirasi.
Pada suatu hari ada segerombolan katak-katak kecil yang menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan, dan member semangat kepada para peserta perlombaan. Tak satu pun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa mencapai puncak menara.
Terdengar suara: “oh, jalannya terlalu sulitttttt! Mereka tidak akan pernah sampai ke puncak” kata salah satu penonton.
Ada juga yang berteriak “tidak ada kesempatan untuk berhasil, menaranya terlalu tinggi!!!” Katak-katak kecil mulai berjatuhan satu persatu”
Penonton terus bersorak, “terlalu sulit!!! Tak seorang pun akan berhasil”
Lebih banyak lagi katak kecil lelah dan menyerah. Tapi ada satu yang melanjutkan hingga semakin tinggi dan tinggi. Dia tak akan menyerah!
Akhirnya yang lain telah menyerah untuk menaiki menara. Kecuali satu katak kecil yang telah berusaha keras menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak.
Banyak peserta bertanya, “bagaimana caranya katak yang berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan?”
Ternyata, katak yang menjadi pemenang itu  TULI.
Kita ambil hikmah dari kisah tersebut, ya!
Jangan pernah mendengar orang lain yang hanya bisa berbicara saja. Karena segala sesuatu yang kamu dengar dan baca bisa mempengaruhi perilakumu.
Dan yang terpenting…
Berlakulah tuli jika orang berkata padamu bahwa kamu tidak bisa mencapai cita-citamu.
I CAN DO THIS.

#Iamtheagentofchange

Tidak ada komentar:

Posting Komentar