My FLP, My First Love

Selasa, 02 Februari 2016

Cinta Nabi Untuk Kita

Suatu malam, Nabi pernah bercerita kepada para sahabat, “Wahai sahabat-sahabatku, aku rindu kepada mereka yang paling kuat imannya. Tahukah kalian, siapakah mereka yang paling kuat imannya?” Para sahabat menjawab, “Malaikat-malaikat, merekalah yang paling kuat imannya!” Dengan tersenyum Nabi pun menjelaskan, “Bukan itu maksudku. Sudahlah wajar kalau malaikat-malaikat itu beriman, karena memang mereka berada di sisi Allah.”
Kemudian para sahabat menjawab lagi, “Rasul-rasul, merekalah yang paling kuat imannya!” Dan kembali Nabi menjelaskan, “Bukan itu maksudku. Sudahlah wajar kalau rasul-rasul itu beriman, karena memang mereka menerima wahyu dari Allah.” Lalu para sahabat menjawab lagi, “Kami, para sahabat, yang paling kuat imannya!” Dan kembali Nabi menjelaskan, “Bukan itu maksud. Sudahlah wajar kalau kalian beriman, karena memang kalian selalu bersamaku.”
Penasaran, akhirnya para sahabat bertanya, “Lalu siapa ya Nabi, orang yang paling kuat imannya?” Ternyata Nabi menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang hidup setelahku, belum pernah melihatku, namun mereka itu beriman kepadakua. Sungguh, aku rindu kepada mereka.” Subhanallah, ternyata orang-orang yang dimaksud Nabi itu adalah kita! Iya, kita! Rupanya di hadapan Nabi, kita mendapat keistimewaan tersendiri! Betapa besar perhatian Nabi kepada kita! Tidak pantaskah orang seperti ini memperoleh keistimewaan di hati kita?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar